Jumat, 17 Juli 2015

Salah makan jamur liar dapat menghancurkan hati

Pengumpulan jamur liar yang dapat dimakan menjadi semakin populer, penulis dari studi kasus seorang wanita yang harus memiliki transplantasi hati setelah makan jamur yang mereka pikir aman untuk dimakan mengatakan.
jamur liar
Para penulis mengingatkan bahwa jamur beracun dan dimakan bisa sangat mirip dalam penampilan.
Dr Adina Weinerman Pusat Sunnybrook Ilmu Kesehatan di Toronto, Kanada, dan rekan menjelaskan bagaimana untuk makan jamur yang salah dapat mengakibatkan kegagalan hati dan bahkan kematian.

Bahkan ahli jamur mungkin memiliki kesulitan membedakan jamur yang aman untuk dikonsumsi berbahaya, mereka mengatakan dalam sebuah artikel yang diterbitkan dalam Canadian Medical Association Journal.

Tidak ada penawar untuk keracunan jamur. Para penulis merekomendasikan dokter yang merawat pasien dengan penyakit yang harus ditangani secara agresif, memonitor hati, dan meminta Control Center Poison untuk perawatan tambahan. Mereka juga harus menyelidiki sumbangan hati dalam kasus gagal hati.

Jika diberikan segera, batubara dapat menyerap racun jamur. Namun sayangnya, karena gejala mengambil waktu untuk muncul, pasien datang di ruang gawat darurat terlambat untuk ini menjadi efektif.

Insiden benar keracunan jamur sulit untuk mengukur karena tingginya jumlah kasus kemungkinan tidak dilaporkan. Para penulis mengatakan bahwa di AS sekitar 6.000 kasus dilaporkan setiap tahun, yang sebagian besar berhubungan dengan gejala ringan.

Keracunan jamur lebih umum di Eropa Barat, di mana sekitar 50 sampai 100 kematian dilaporkan setiap tahun.

Keracunan jamur berlangsung melalui tiga fase
Dalam tulisan mereka, penulis menjelaskan kasus wanita tua imigran Asia 52 tahun yang tinggal di Kanada, yang telah memetik jamur di taman lokal dengan suaminya, yang digunakan untuk makan jamur liar di negara asal mereka .

Wanita itu - yang telah sehat sebelum mengalami sakit perut tiba-tiba, mual, muntah dan diare berair - akhirnya memerlukan transplantasi hati.

Dia makan jamur 12 jam sebelum menghadiri ruang gawat darurat. Dia membawa beberapa jamur dengan dia ke rumah sakit: mereka Menghancurkan Malaikat Jamur, spesies yang sangat beracun.

Ada lebih dari 600 jenis jamur Amanita, dan menyebabkan kebanyakan kematian akibat keracunan jamur.

Keracunan jamur berlangsung melalui tiga tahap. Tahap pertama terjadi 6-24 jam setelah konsumsi dan menghasilkan perut dan usus nyeri, mual, muntah dan diare.

Tahap kedua adalah tahap "pemulihan palsu" di mana gejala tampaknya menghilang dan pasien merasa lebih baik. Para penulis mengingatkan bahwa ini dapat menyebabkan debit dini dari departemen darurat atau rumah sakit.

Pada tahap ketiga dan terakhir dari jamur keracunan, yang biasanya terjadi sekitar 48 jam setelah konsumsi, gagal hati didirikan, diikuti oleh kegagalan organ multiple dan bahkan kematian.

'Jamur beracun dan dimakan bisa sangat mirip dalam penampilan'
Pada 2013, para ahli dari Sekolah Kedokteran New Jersey Rutgers memperingatkan bahwa meningkatnya popularitas mencari makan jamur liar di AS Hal ini dapat menyebabkan peningkatan rawat inap dan penyakit parah. Sebagian besar kasus keracunan jamur, kata mereka, adalah imigran yang digunakan untuk pakan ternak di negara asal mereka.

Penulis Kanada dokumen yang membuat pengamatan yang sama dan menyimpulkan:

"Pasien harus dianjurkan bahwa jamur beracun dan dimakan bisa sangat mirip dalam penampilan dan jamur liar identitas pasti, tidak dimakan. Informasi ini sangat penting bagi imigran yang bisa mengacaukan jamur beracun spesies lokal dimakan dikenal dari tanah air mereka. "

Mereka mengajak masyarakat untuk melaporkan kasus jamur meracuni berwenang jamur beracun sehingga dapat melihat dan dicegah lebih banyak kasus.

Amerika Utara mikologi Asosiasi memiliki formulir online di mana Anda dapat melaporkan kasus keracunan jamur.

Tips untuk pemetik jamur
Dalam proliferasi pemandunya, Missouri Departemen Konservasi merekomendasikan Anda melakukan semua hal berikut jika hijauan untuk jamur yang dapat dimakan liar:

Bergabung dengan klub jamur dan terus penggerebekan dan lokakarya
Pelajari tentang jamur dan bagaimana mengidentifikasi
Gunakan beberapa panduan lapangan - gambar tidak cukup - dan membaca rincian hati-hati
Tampilkan temuan Anda para ahli
Jangan biarkan panduan hidung Anda - jamur beracun dapat bau dan rasa yang baik juga
Mengumpulkan dan mengidentifikasi apa yang Anda pikirkan adalah spesies yang sama dan lebih
Pelajari bagaimana jamur dari spesies yang sama bisa sangat berbeda pada saat jatuh tempo dan dalam musim yang berbeda
Dan belajar jamur dari spesies yang berbeda bisa sangat mirip - penyebab umum dari keracunan jamur hijau spora Lepiota (molybdites Chlorophyllum), remaja yang umum jamur kancing putih menyerupai yang bisa dibeli
Dan yang paling penting - jika ragu-ragu - membuangnya keluar! 100% yakin bahwa dimakan sebelum menempatkannya di mulut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar